Bandung, adalah sejarah tanah Sunda dengan budaya yang berkembang pesat
sejak pertengahan abad ke-5. Suatu tradisi budaya Nusantara yang
berkembang seiring dengan perkembangan jati diri bangsa Indonesia.
Sejarah tanah Sunda menjadi komponen penting bagi terwujudnya ikatan
tataran Sunda, suatu ikatan sejarah adanya kesamaan religi, kesadaran
akan nilai-nilai pandang hidup yang “nyunda” sekaligus sejarah Kota
Bandung sebagai daerah heroic dalam mempertahan kemerdekaan RI.
Di tengah revolusi teknologi yang melanda masyarakat, Bandung TV hadir sebagai perwujudan kreativitas seni budaya masyarakat Sunda dalam menemukan jatidiri melalui media televise. Media televisi dipilih dengan asumsi televise sebagai perwujudan audio visual memiliki pengaruh besar terhadap perilaku masyarakat sebagai suatu komunitas konsumsi.
Sebagai wadah kreativitas masyarakat Sunda, Bandung TV, televisi lokal pertama di Bandung dan Jawa Barat menitikberatkan program acaranya pada upaya pencerahan masyarakat dalam segala aspek kehidupan dengan fondasi seni budaya. Titik berat ini dipilih karena seni budaya merupakan poros kehidupan yang menggerakan dimensi social dan ekonomi masyarakat.
Dengan adanya usaha merevitalisasi jati diri daerah Jawa Barat, keajegan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke dalam kebhinekaan akan terwujud.
Di tengah revolusi teknologi yang melanda masyarakat, Bandung TV hadir sebagai perwujudan kreativitas seni budaya masyarakat Sunda dalam menemukan jatidiri melalui media televise. Media televisi dipilih dengan asumsi televise sebagai perwujudan audio visual memiliki pengaruh besar terhadap perilaku masyarakat sebagai suatu komunitas konsumsi.
Sebagai wadah kreativitas masyarakat Sunda, Bandung TV, televisi lokal pertama di Bandung dan Jawa Barat menitikberatkan program acaranya pada upaya pencerahan masyarakat dalam segala aspek kehidupan dengan fondasi seni budaya. Titik berat ini dipilih karena seni budaya merupakan poros kehidupan yang menggerakan dimensi social dan ekonomi masyarakat.
Dengan adanya usaha merevitalisasi jati diri daerah Jawa Barat, keajegan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke dalam kebhinekaan akan terwujud.
VISI :
Sebagai media pencerahan dan pemberdayaan masyarakat Bandung dan Jawa Barat di segala aspek kehidupan dengna fondasi budaya.
MISI :
Menyediakan
pilihan informasi, pendidikan, dan hiburan bagi penguatan “ajen inajen”
budaya masyarakat Bandung dan Jawa Barat melalui sajian bermakna bagi
pematangan, aktualisasi dan inspirasi bagi penciptaan akses terhadap
perkembangan manusia seutuhnya.
LOGO :
Bandung TV hadir dengan lambang bunga Wijaya Kusuma, sebagai suatu lambang kejayaan tradisi seni budaya.
MOTTO :
Jati Diri Pasundan
On Air :
Mulai mengudara : 3 Januari 2005Jam Tayang : Pukul 14.00 WIB s.d 24.00 WIB
Demography :
Kelamin : Pria dan WanitaUmur : Primer : 20 s.d diatas 50 tahun
Sekunder : Usia sekolah, di atas 12 tahun, remaja 13 s.d 19 tahun
Tersier : Dewasa 30 tahun ke atas
Segmentasi Keluarga : Belum menikah dan menikah
Pekerjaan : Pelajar, ibu rumah tangga, professional, eksekutif, pengrajin, pengusaha
Psikography :
Status social : Semua KalanganGaya Hidup : Modern
Kepribadian : Bersahabat dan enerjik
Ingin
pasang iklan di Bandung TV ? Silahkan Hub : 0813 9878 2222 / 021 9809 2266
No comments:
Post a Comment