PT.
Televisi Transformasi Indonesia (TRANS TV) merupakan perusahaan yang dimiliki
oleh TRANS CORPORATION, yang juga merupakan pemilik dari TRANS 7
Memperoleh
ijin siaran pada bulan Oktober 1998 setelah dinyatakan lulus dari ujian
kelayakan yang dilakukan tim antar departemen pemerintah, maka sejak tanggal 15
Desember 2001, TRANS TV memulai siaran secara resmi.
LOGO
Logo
Trans TV berbentuk berlian, yang menandakan keindahan dan keabadian. Kilauannya
mereflesikan kehidupan dan adat istiadat dari berbagai pelosok daerah di
Indonesia sebagai simbol pantulan kehidupan serta budaya masyarakat Indonesia.
Huruf dari jenis serif, yang mencerminkan karakter abadi, klasik, namun akrab
dan mudah dikenali.
VISI :
Menjadi
televisi terbaik di Indonesia maupun ASEAN, memberikan hasil usaha yang positif
bagi stakeholders, menyampaikan program-program berkualitas, berperilaku berdasarkan
nilai-nilai moral budaya kerja yang dapat diterima oleh stakeholders serta
mitra kerja, dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan serta
kecerdasan masyarakat.
MISI :
Wadah
gagasan dan aspirasi masyarakat untuk mencerdaskan serta mensejahterakan
bangsa, memperkuat persatuan dan menumbuhkan nilai-nilai demokrasi.
Semangat Trans Tv
TRANS
TV adalah sebuah semangat. Semangat untuk melakukan transformasi secara
institusi dan secara ideologi. Ideologi Trans TV adalah meningkatkan kecerdasan
bangsa untuk menjadi sejahtera. Karena yang hendak di transform adalah bangsa
yang besar, bangsa yang complex permasalahannya, diperlukan institusi yang kokoh,
berkemampuan tinggi dan berkapasitas guna mengajak bangsa untuk berubah. Karena
itu Institusi Trans TV dijalankan oleh orang-orang muda yang cerdas,
berdisiplin tinggi dan bersemangat. Di ikat oleh budaya good corporate
governance, kreatif, inovatif dan kerja keras.
Trans
TV adalah sebuah “Indonesia kecil” – potret dari Indonesia masa depan, cerdas,
sejahtera, bermoral dan beragama. Berani bersaing dan mendambakan semangat yang
terbaik, terkuat dan terbesar, tidak mengenal lelah, berlari kencang tanpa henti.
Menghormati nilai-nilai bangsa. Menjaga budaya dan tradisi asli.
Trans
TV bersyukur telah membangun fondasi, yang mudah-mudahan cukup kuat untuk
menunjang cita-cita yang begitu tinggi – menjadi “Indonesia kecil” yang
gemerlap.
Corporate
Social Responsibilty
Sebagai
wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan di sekitarnya serta
tanah air, TRANS TV telah berusaha melakukan beberapa kegiatan-kegiatan sosial
yang disalurkan oleh Unit Marketing Public Relations dan Unit Community
Development. Salah satu wujud kegiatan sosial tersebut adalah memberikan
bantuan perbaikan dan pembangunan sarana fisik termasuk pendirian tempat ibadah
di beberapa kota, pendirian taman bermain dan perpustakaan.
Tanggung jawab TRANS TV terhadap tanah air telah diwujudkan dengan membantu Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu dalam membangun asrama dan sekolah “Selamatkan Tunas Bangsa” untuk usia SD di lokasi Pesantren Tengku Cik Oemar Diyan, Indrapuri, Aceh Besar pada tahun 2005.
Ketika
terjadi bencana gempa dan tsunami, TRANS TV membangun Rumah Anak Madani (RAM)
sebagai wisma bagi anak-anak korban gempa dan tsunami yang terletak di Jalan
Raya Veteran, Kebun Helvitia, Pasar 7, PTPN II – Medan, Sumatera Utara. Pada 5
Februari 2005 Wakil Presiden RI, Bapak Jusuf Kalla melakukan peletakan batu
pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan RAM, yang kemudian diresmikan pada
bulan Desember 2005 dan telah menampung lebih dari 300 anak.
Pembangunan
RAM tersebut merupakan hasil sumbangan pemirsa TRANS TV melalui program “Dompet
Amal TRANS TV”. Selain itu, total dana sebesar Rp 5 miliar tersebut juga
berasal dari sumbangan beberapa donatur, baik berupa uang maupun bahan
bangunan. Selama pembangunan RAM, TRANS TV menyalurkan lebih dari 200 ton
bantuan pemirsa berupa bahan makanan dan pakaian layak pakai ke Aceh.
Ketika
terjadi gempa di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah, TRANS TV menunjukkan
tanggung jawab sosialnya dengan mendirikan lima buah posko sebagai sarana
penyaluran bantuan bagi para korban. Dana sebanyak lebih dari Rp 2 milyar yang
telah terkumpul melalui program “Dompet Amal TRANS TV” digunakan untuk
membangun sarana ibadah dan sekolah di Yogyakarta dan Jawa Tengah, yakni Masjid
Al-Wahda, Masjid Jamaul Waro, Masjid Baiturrohman, Masjid Nurul Hidayah,
Mushollah Al-Huda, Mushollah Al-Ikhlas, Mushollah An-Nur, Mushollah Al-Hikmah,
SDN Bawuran, SDN Ngaglik, SDN 1 dan 2 Sawahan, TK Kuncup Harapan, TK Tunas
Harapan 1, dan SDN 1 Baturan.
Pada
Februari 2007 program CSR lain yang telah dikembangkan ialah “TRANS Corp Peduli
Banjir” sehubungan dengan bencana banjir yang sering terjadi saat itu. Bantuan
dari para donatur dan juga pemirsa TRANS TV mulai berdatangan sejak awal
terjadinya musibah tersebut, pendistribusian bantuan pun dilakukan ke berbagai
wilayah di Jabodetabek. Bantuan berupa mie instan, makanan siap saji, biskuit,
air mineral, makanan bayi, pakaian, obat-obatan, hingga kasur dan selimut
disalurkan ke berbagai daerah yang terkena musibah seperti daerah Mampang,
Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pancoran, Cawang, Ciledug, Cipinang, Koja,
Kelapa Gading, Cengkareng, dan Bogor.
Ketika
pendistribusian bantuan dilakukan, banjir di daerah-daerah tersebut masih belum
surut dan hampir semua warga yang terkena musibah masih berada di tempat
pengungsian, baik di masjid, lapangan, maupun stadion. Tim Ceriwis juga
turut melaksanakan bakti sosial di daerah Kalibata dengan menyumbangkan
makanan, minuman, mie instan, dan alat kebersihan sehingga bisa turut membantu
meringankan beban warga daerah Kalibata yang terkena musibah. Sembari meliput
berita di daerah-daerah banjir, rekan-rekan dari divisi News juga pro aktif
dalam menggalang serta menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan pakaian.
Selain
itu, TRANS TV turut mendampingi dan mensupport tim PMI dalam tahap recovery
kesehatan paska banjir. Salah satu program yang telah dilakukan yaitu
penyemprotan anti nyamuk, virus dan wabah di daerah Palmerah, Jakarta Barat.
Program
CSR TRANS TV tidak hanya terbatas pada bantuan musibah dan bencana alam, tetapi
juga meliputi program reguler. Setiap bulan puasa departemen Marketing Public
Relations secara rutin mengadakan acara “Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu”,
di mana beberapa Panti Asuhan akan diundang ke TRANS TV secara bergantian
setiap tahunnya. Dana hajatan tersebut berasal dari sumbangan zakat para
karyawan TRANS TV yang dikumpulkan selama bulan Ramadhan.
Program
CSR reguler lainnya yaitu kegiatan “Donor Darah” yang diadakan setiap tiga
bulan sekali. Bekerja sama dengan tim PMI, TRANS TV mengajak seluruh karyawan
untuk secara rutin menyumbangkan darahnya demi kesehatan dan kepedulian sosial.
Achievement
2012
CORPORATE
IMAGE (IMAC) AWARD 2012
Survei
oleh Frontier Consulting Group
Kategori
National Television ‘Excellence in Building and Managing Corporate Image’
2011
ANUGRAH
PEWARTA WISATA INDONESIA 2011
oleh
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia
Pemenang
Ketiga Kategori Media Televisi : Jelajah episode Legenda Sang Raja “Komodo”
MARKETEERS
AWARD : INDONESIA BRAND CHAMPION 2011
Indonesia’s
Most Favorite Netizen Brand 2011 : TRANS TV
DOMPET
DHUAFA AWARD 2011
Kategori
Media dengan Program Reality Show Inspiratif: John Pantau
CORPORATE
IMAGE (IMAC) AWARD 2011
Survei
oleh Frontier Consulting Group
Kategori
National Television ‘Excellence in Building and Managing Corporate Image’
Penghargaan
Nasional HKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) 2011
TRANS
TV sebagai media televisi yang memiliki program tayangan dengan muatan
pemberian informasi mengenai pelanggaran HKI: Reportase Investigasi
KPI
AWARD 2010
Program
Anak-Anak Terbaik: Kado Istimewa episode “Merah Putih di Tengah Kebun Teh”
*diberikan
pada 24 Maret 2011*
2010
CITRA
PARIWARA 2010
"Gold
Awards" Kategori Movie Promo: Spiderman Wayang
2010
PROMAX ASIA
Best
Promo Not Using Programme Footage - Spider Puppet Show
Bioskop
TRANS TV " Spiderman"
THE
BEST CEO INDONESIA 2010
Survei
oleh Majalah SWA
Direktur
Utama TRANS TV: Bpk. Wishnutama
MARKETEERS
AWARD: INDONESIA'S MOST FAVORITE NETIZEN BRAND 2010
"Brand
Favorit" Kategori Television
ANUGERAH
PEDULI PENDIDIKAN
Oleh
Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia
TRANSCORP:
Perusahaan yang Peduli Pendidikan
PANASONIC
GOBEL AWARDS 2010
Program Feature Terfavorit: Griya Unik
Program Kuis & Game Show Terfavorit:
Gong Show
Pelawak Terfavorit: Olga Syahputra (Saatnya
Kita Sahur)
2009
PANASONIC
AWARD 2009
Program Reality Show Terfavorit:
Termehek-Mehek
Program Komedi/Lawak Terfavorit:
Extravaganza
Program Kuis & Game Show Terfavorit:
Gong Show
Program News Magazine Terfavorit: KPK
(Kumpulan Perkara Korupsi)
Presenter Infotainment Terfavorit: Cut Tary
(Insert)
Pelawak Terfavorit: Olga Syahputra
Presenter Reality Show Terfavorit
FESTIVAL
FILM BANDUNG 2009
Sinetron
Lepas Terpuji: Bioskop Indonesia “Baju Seragam Anak Pemulung”
SWA Sembada
Word
of Mouth Marketing Award (Most First Recommended Brand 2009)
TRANS
TV : First Winner in Broadcast Television Category
KPID
JAWA BARAT
TRANS
TV: Diversity of Content
LOMBA
JURNALISTIK 2009 oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)
“Juara
II” Kategori Jurnalis Televisi
2008
CITRA
PARIWARA 2008
Best of 2008: TV Station for Inhouse
Advertisement of The Year 2008
Gold Award: Promo Badminton “Juice is
Deuce”
Silver Award: Promo Bioskop “Loket Sepi”
Silver Award: Promo Badminton “Single or
Double?”
XY
Kids
Program
Anak Favorit: Akhirnya Datang Juga
2007
KPAI
(Komisi Perlindungan Anak Indonesia) AWARD 2007
Program
Televisi Anak-Anak Terbaik: Surat Sahabat
WATER
AND SANITATION PROGRAM (WORLD BANK)
Best
Sanitation Reporting Award in East Asia Ministerial Conference on Sanitation
and Hygiene (EASAN) 2007 Media Competition: Cerita Anak
ANUGERAH
PESONA WISATA INDONESIA 2007
“Terbaik
I” Kategori Media Televisi: Jelajah
PANASONIC AWARD 2007
Program Talkshow Terfavorit: Ceriwis
Program Komedi Terfavorit: Extravaganza
News Magazine Terfavorit: Jelang Siang
CAKRAM
Kategori
Televisi Nasional Terbaik 2006
SERTIFIKAT
ISO 9001 : 2000
Broadcast
System
Dept.
Promo On Air
Unit Marketing PR
Dept. IT
Unit Corporate Legal
ISAS
BC
Pengakuan
Standard Operating Procedures (SOP) untuk “Integrated Broadcast System” pertama
di dunia
PERTAMINA
PRESS AWARD
Feature
TV: Reportase
MARKETING MIX
2nd Biggest Number of Audience:
Extravaganza Roadshow
2n Best in Coverage: Extravaganza Roadshow
3rd Best in Interaction: Extravaganza
Roadshow
2006
PANASONIC
AWARD 2006
Program Current Affair Terfavorit: Kejamnya
Dunia
Program Komedi/Lawak Terfavorit:
Extravaganza
Program Anak-Anak Terfavorit: Dapur
Klok-Klok
PENGHARGAAN
JAWA POS
Grup
Lawak Terfavorit 2006: Variety Show Extravaganza
SERTIFIKAT
ISO 9001 : 2000
Unit Procurement
Divisi HC
Divisi GS
Divisi Programming
2005
PANASONIC
AWARD 2005
Program Talkshow Terfavorit: Ceriwis
Presenter Talkshow Terfavorit: Indy Barends
“Ceriwis”
ANUGERAH
KEBUDAYAAN 2005; KEMENTERIAN KEBUDAYAAN & PARIWISATA
Kategori Acara Anak: Surat Sahabat
Nominasi Kategori Features: Jelajah
THE
ASIA PACIFIC BROADCASTING UNION (ABU) / CASBAA UNICEF
Child
Rights Award 2005
Anugerah
Kebudayaan untuk Acara Anak:
Surat
Sahabat episode “Daman Anak Dayak Ngaju”
SERTIFIKAT
ISO 9001 : 2000
1.
Revenue Cycle
Divisi Sales & Marketing
Divisi Finance & Resource Development
2. Inhouse Production
Divisi Produksi
Divisi News
Divisi Production & Technical Services
Dept. Budget Management Accounting
2004
ASIAN
TELEVISION AWARD 2004
Kategori Best Reality Program: Dunia Lain
“Lawang Sewu”
Nominasi Best Music Program: Diva Dangdut
Nirwana
FOR
ALL NATION (FAN) CAMPUS
Kategori
Media Elektronik Peduli Narkoba
2003
CAKRAM
Kategori
Televisi Nasional Terbaik 2002
2002
CAKRAM
Kategori
Media Pendatang Potensial
Ingin
pasang iklan di Trans TV ? Silahkan Hub : 0813 9878 2222 / 021 9809 2266
No comments:
Post a Comment