Saturday, July 6, 2013

Indosiar




Indosiar mulai mengudara (on air) secara penuh pada tanggal 11 Januari 1995 Indosiar mengudara secara nasional dan diresmikan oleh Menteri Penerangan RI Bapak Harmoko di Kantor Pusat Indosiar Jl. Damai No. 11 Daan Mogot Jakarta Barat, sehingga pada tanggal tersebut ditetapkan sebagai tanggal lahir atau ulang tahunnya Indosiar. 

Indosiar merupakan televisi pertama di Indonesia yang memeperkenalkan sistem NICAM (Near Instamously Companden Auto Multiplex) yaitu teknologi yang memeberikan gambar sangat jernih dan tanpa desis sehingga seperti memiliki kualitas compact disc di televisi. Pada dasarnya sistem NICAM ini memberikan kenyamanan yang lebih untuk para pemirsa Indosiar di rumah.

Pada awal kegiatan penyiarannya, Indosiar adalah perusahaan televisi pertama di Indonesia yang menggunakan sistem peralatan teknologi yang canggih (digital) sehingga dapat menyajikan kualitas gambar yang lebih baik dari teknologi analog yang ada. Untuk menunjang kegiatan penyiarannya hingga saat ini Indosiar telah membangun relay transmiter di 34 kota besar di Indonesia dengan jangkauan yang dapat diterima oleh lebih dari 180 kota di Indonesia.

Sejak awal tayang tanggal 11 Januari 1995 dan sampai saat ini Indosiar telah menyajikan berbagai jenis program televisi dengan mengutamakan program produksi sendiri yang berkualitas, baik dalam drama, musik, reality show, variety show, program anak-anak, serta program - program pemberitaan.

Visi

“Menjadi stasiun televisi terkemuka dengan tayangan yang bersumber pada in-house production, krativitas dan sumber daya manusia yang handal.

Misi

Sudah menjadi tekad dari Indosiar dpat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, maka misi yang diemban oleh Indosiar adalah terwujud pada kata “FISH“ yang merupakan singkatan dari kata-kata :

a. Futuristic. bermakna “Berorientasi maju dengan terobosan baru“ dalam arti Indosiar selalu berorientasi ke depan dengan menggunakan teknologi baru. Teknologi baru ini telah menjadi suatu tradisi bagi Indosiar agar selalu berorientasi ke masa depan dan menjadi yang terdepan.

b. Inovative. bermakna “Menjadi trendsetter dengan ide orisinil“ dalam arti Indosiar selalu mempunyai ide-ide baru dan orisinil dalam setiap program yang disuguhkan sehingga dapat menyajikan program-program baru yang disukai masyarakat.

c. Satisfaction. bermakna “Mengutamakan kepuasan para stakeholder“ dalam arti Indosiar selalu berusaha memberikan perhatian pada kualitas acara ditambah dengan memperluas jangkauan siarannya dengan fasilitas NICAM sehingga Indosiar dapat memebrikan kenyamanannya yang lebih baik untuk para pemirsanya di rumah.

d. Humanity. Yang bermakna “Peduli terhadap lingkungan sekitar“ dalam arti Indosiar berusaha untuk peka terhadap lingkungan sekitar.

Program Siaran

Perseroan memiliki berbagai jenis program ditinjau dari sumber perolehannya, yaitu program in-house yang meliputi program drama, non drama, news (berita) dan program outhouse. Perseroan menghasilkan program yang bersifat serial dan film televisi yang kebanyakan ditujukan untuk kelompok pemirsa remaja. Program non drama i-house memperoduksi aneka jenis program yang dapat menghibur berbagai kelompok pemirsa seperti program anak, tv magazine, kuis/game show, variety show, sport, infotainment, talkshow, dan lain-lain. Sementara program news dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pemirsa akan informasi aktual dan edukatif.

Sebagai televisi yang membidik segmen keluarga (family tv), Perseroan terus berupaya menghadirkan program-program yang dapat dinikmati oleh segala usia, jenis kelamin, tingkat penididikan maupun strata sosial dan ekonomi dengan senantiasa mempelajari perilaku pemirsa dan perubahannya baik dalam hal selera maupun pola menonton. Berdasarkan hasil pendataan ini Perseroan lantas menyusun strategi penempatan program dengan memilah waktu tayang program dan menyajikan program-program yang sesuai dengan segmen pemirsa yang dibidik. Saat ini program acara yang menjadi unggulan di tahun 2010 yakni, Take Celebrity Out, Take Me Out, Take Him Out, Mama Mia,, Indonesia Got Talent, AFI 2010, News, Sinetron dan sederet program acara lainnya.

 

Bidang Usaha

Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar Perseroan, maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha dalam bidang jasa penyiaran televisi sebagai Lembaga Penyiaran Swasta yang mempunyai fusngsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial dengan tujuan untuk memperkukuh integrasi nasional, membina watak dan jati diri bangsa yang beriman dan taqwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis, adil dan sejahtera, serta menumbuhkan industri penyiaran Indonesia.

Karyawan Perusahaan

Karyawan Indosiar berjumlah 1500 orang. Sumber daya manusia sebagai pendukung utama oprasional perusahaan. Perusahaan membuka kesempatan bagi karyawan untuk mengikuti pendidikan pelatihan dan pengembangan formal, maupun non formal, meliputi wilayah oprasional dan teknis, kepemimpinan, manajerial, dan keterampilan interpersonal. Upaya ini ditujukan untuk memenuhi tuntutan kompetensi sesuai dengan kebutuhan dan perubahan kondisi bisnis. Selain itu untuk menstimulus kinerja yang optimal Perseroan dan Anak Perusahaan menyediakan berbagai fasilitas reguler setiap tahunnya meliputi fasilitas kesehatan (tunjangan pengobatan dan perawatan), fasilitas olahraga (penyediaan lapangan bulu tangkis, sepak bola, futsal), fasilitas rohani (kesempatan menunaikan ibadah haji), fasilitas koperasi (simpan pinjam), maupun fasilitas perpustakaan dengan beragam koleksi buku dan majalah yang dapat dimanfaatkan selua-luasnya oleh karyawan untuk menambah pengetahuan. Perusahaan juga menyelenggarakan program kesejahteraan bagi karyawan dalam bentuk program pensiun iuran pasti yang dikelola oleh DPLK Indolife Pensiontama untuk karyawan tetap yang memenuhi syarat, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian yang dikelola oleh PT Jamsostek.

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

A.  Peduli Kasih

Sebagai perwujudan semangat sosialnya, sejak tahun 2000 Perseroan secara kontinyu menjalankan program Peduli Kasih, sebuah program penggalangan dana pemirsa untuk membantu biaya pengobatan masyarakat ekonomi lemah, yang selama 9 tahun terakhir telah sukses menyembuhkan ribuan pasien kurang mampu. Sepanjang tahun 2009, melalui program ini, sebanyak lebih dari 11.000 pasien telah berhasil mendapatkan bantuan finansial dan menjalani operasi penyembuhan dari berbagai macam kelainan atau penyakit antara lain, hypospadia, bibir sumbing, atresia ani, cacat bawaan sejak lahir, polio total, kelainan jantung, hirschprung, hernia, dan masih banyak lagi. Peduli Kasih juga memberikan bantuan berupa alat bantu medis seperti kursi roda, alat bantu pendengaran, alat bantu kaki palsu, maupun alat bantu mobile worker.
Dalam menjalankan kegiatannya, Peduli Kasih menjalin kerja sama dengan berbagai pihak antara lain, Rumah Sakit Umum dan Rumah Sakit Khusus bahkan Puskesmas yang dapat membantu menjadi rujukan bagi masyrakat ekonomi lemah seluas-luasnya yang
berada dalam jangkauan wilayah Indonesia.

B. Kita Peduli

Kita Peduli adalah program bantuan untuk korban bencana alam yang dihimpun dari sumbangan pemirsa. Jenis bantuan yang diberikan dapat berupa bahan bangunan untuk memperbaiki bangunan-bangunan yang rusak akibat bencana alam, rumah semi permanen, jembatan, gorong-gorong, sekolah, rumah ibadah, poliklinik, bahan makanan dan pakaian serta bantuan sosial lainnya.
Dalam menjalankan program Kita Peduli, Perseroan berkerja sama dengan berbagai institusi pendidikan dan lembaga swadaya masyarakat serta Satuan Koordinasi Pelaksana (Satkorlak) Pemerintah Daerah setempat dan berbagai tim sukarelawan lainnya.
Program Kita Peduli telah turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada sejumlah korban banjir di DKI Jakarta, Nanggroe Aceh Darussalam, serta korban gempa di Dompu Nusa Tenggara Barat dan Bantul-DIY, Gempa di Padang baik dalam bentuk makanan, obat-obatan, pakaian layak pakai, perlengkapan sekolah,bangunan sekolah dan fasilitas umum lainnya. Seluruh biaya operasional tim Peduli Kasih dan Kita Peduli ditanggung oleh Perseroan tanpa mengurangi dana yang telah terhimpun. Untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas, Laporan Keuangan Peduli Kasih dan Kita Peduli secara Berkala diaudit oleh Kantor Akuntan Publik.

Ingin pasang iklan di Indosiar ? Silahkan Hub : 0813 9878 2222 / 021 9809 2266

1 comment:

  1. Selamat Siang, mau tanya berapa biaya iklan dalam tanyangan Siraman rohani Mama & Aa, mohon dapat dikirim ke email saya yadis_hpa@yahoo.co.id

    ReplyDelete