Saturday, July 6, 2013

NET. TV




 NET. adalah sebuah stasiun televisi swasta siaran gratis berjaringan di Indonesia yang resmi diluncurkan pada 26 Mei 2013. NET. akan menggantikan Spacetoon yang sebagian sahamnya telah diambil alih oleh Grup Indika. Berbeda dengan Spacetoon yang acaranya ditujukan untuk anak-anak, program-program NET. ditujukan kepada keluarga dan pemirsa muda.

Selain melalui jaringan terestrial, NET. juga menyiarkan kontennya melalui saluran komunikasi lain seperti jejaring sosial dan YouTube.

Program Grand Launching NET. ditayangkan secara langsung pada tanggal 26 Mei 2013 pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara streaming melalui Youtube dan website resmi NET., dan acara Grand Launching ini menampilkan penyanyi internasional seperti Carly Rae Jepsen, Taio Cruz dan juga didukung oleh beberapa artis dalam negeri seperti Agnes Monica, Maudy Ayunda, Noah, Raisa, Kahitna, Dewa 19, Andien, Ungu, Reza Rahardian, Andi Rianto dan banyak lagi.

Sejarah
Pada tahun 2012, PT Net Mediatama Indonesia (NET.) ingin membangun sebuah stasiun TV yang membawakan sebuah revolusi media yang maju dan lebih modern yang diprakasai oleh Wishnutama (mantan Direktur Utama Trans TV) dan Agus Lasmono (wakil Komisaris Utama SCTV serta Grup Indika). Pada pertengahan Maret 2013, PT Net Mediatama Indonesia mengakuisisi saham kepemilikan dari PT Televisi Anak Spacetoon (Spacetoon Indonesia) yang sebagian sahamnya dialih oleh Grup Indika sebesar 90% dari saham Spacetoon Indonesia. Sesaat setelah akuisisi saham kepemilikan Spacetoon Indonesia ke NET., akhirnya pada Sabtu, 18 Mei 2013, NET. memulai siaran perdanannya dengan menggunakan frekuensi milik Spacetoon Indonesia di seluruh jaringan frekuensi Spacetoon di seluruh Indonesia.
NET. memulai masa siaran percobaan selama satu pekan sejak Sabtu, 18 Mei 2013 sampai menjelang program Grand Launching Media Revolution yang disiarkan secara live pada Minggu, 26 Mei 2013 di Jakarta Conversation Center, Senayan, Jakarta Pusat. Masa siaran percobaan NET. disiarkan mulai dari pukul 05.00 - 24.00 WIB tanpa ada iklan komersial.

Seluruh program-program dari Spacetoon Indonesia dirombak menjadi yang maju dan lebih modern, akan tetapi NET. tetap menayangkan enam program kartun unggulan dari Spacetoon Indonesia yang disiarkan setiap harinya mulai pukul 05.00 - 06.00 WIB serta 13.00 - 16.00 WIB dengan nama "NET. Playground" atau "NET. Toon".

Program Acara
NET. Playground
Berisi beberapa acara anak-anak yang ditayangkan oleh NET. sebelumnya merupakan acara unggulan di Spacetoon.
    Code Lyoko
    Daigunder
    Kobo Chan
    Ninja Cilik Hattori
    Taiji Panda
    Turtle Island

Berita
    Entertainment News
    Indonesia Morning Show
    NET 10
    NET 12
    NET 17
    NET 24
    Satu Indonesia

Dokumenter
    Indonesia Bagus
    Lentera Indonesia

Feature
    dSIGN
    Fast & Curious
    ILook
    Weekend List

Hiburan
    Sarah Sechan
    The Comments
    Tonight Show
    We Sing For You
    Korean Blockbuster Movie

Musik
    Breakout
    Music Everywhere

Olahraga
    X Games

Ingin pasang iklan di NET. TV ? Silahkan Hub : 0813 9878 2222 / 021 9809 2266

No comments:

Post a Comment