Monday, July 8, 2013

Jak TV


Jak tv adalah sebuah stasiun televisi swasta lokal di Indonesia secara terestrial yang memfokuskan siarannya di wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, mencakup daerah Jabodetabek. Stasiun televisi ini dimiliki oleh Electronic City yang sahamnya dikuasai oleh Mahaka Media dan City TV Network ini menargetkan penonton berusia 18-45 tahun. Sebelumnya, Jak tv dimiliki oleh Jawa Pos Multimedia Corporation, yaitu perusahaan Grup Jawa Pos hingga tahun 2009. Jak tv mengudara untuk pertama kalinya dalam bentuk siaran uji coba pada tanggal 16 Maret 2005, pukul jam 19:00 WIB di Jakarta. Saat ini, program Jak tv sendiri lebih difokuskan pada acara hiburan, soft news dan variety show untuk keluarga. Waktu siaran Jak tv adalah dari setiap hari mulai pukul 05.00 sampai 23.00 WIB, mengudara selama 19 jam. Kini slogan dan motto tagline Jak tv adalah My City, My TV.

Sejarah

Berdiri Siaran
Jak tv berdiri berdasarkan izin dari Pemerintahan DKI Jakarta dengan Nomor 809/BH.09.05/III/2001 yang sahamnya sebagian besar dimiliki oleh Electronic City sahamnya dikuasai oleh Mahaka Media dan diinduk oleh City TV Network. Pada tanggal 1 Januari 2001 keberadaan Jak tv telah diumumkan dalam Berita Negara Nomor 8687 sebagai PT Danapati Abinaya Investama.
Jak tv merupakan anak perusahaan dari Mahaka Media dan Electronic City sahamnya dikuasai oleh City TV Network yang juga merupakan pemilik surat kabar adalah Republika. Danapati Abinaya Investama memperoleh izin penyiaran atas nama "Jak tv" pada tanggal 2 Januari 2002.
Jak tv mulai pertama kali mengudara siaran pola tayangan teknik sejak pada tanggal 1 Mei 2002 di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi dengan pola teknik selama beberapa jam perhari. Pada tanggal 31 Mei 2002 mulai menyiarkan program yang bertajuk "Jak tv Tune-In", sekaligus meluaskan jangkauan siaran hingga wilayah Jakarta Pusat dan sekitarnya.
Berkat perencanan yang baik Jak tv bisa memperoleh alokasi frekuensi UHF yang rata-rata paling rendah dibandingkan setasiun-stasiun televisi lain. Kanal frekuensi ini memudahkan penonton mencari gelombang siaran Jak tv.

Program acara

Berita
    Ada Apa Berita
    Ada Apa Berita Akhir Pekan
    Beranda
    Gubernur Kita

Entertainment
    Golf Spot
    Sendok Garpu
    Sendok Garpu Dessert
    Sendok Garpu Indonesian Food

Gaya Hidup
    Ada-Ada Saja
    VOA Career Day

Komunitas
    Jakarta Bersepeda
    Komunitas Kita

Kesehatan
    Bugar & Sehat Bersama Lejel
    Bukan Sekedar Obrolan Malam
    Kata Dokter
    Master Cooking
    Medika Natura
    Medika Natura Malam
    Modern Beauty
    Pagi Hari Bugar Bersama Lejel
    Pondok Terapi Al-Kindi
    Ruqyah, Dzikir, Tausiyah (LIVE)
    Sehat Bersama - Terapi Garang Arang
    Smart Living

Musik
    C Music
    Ganaskutik
    Jak Musik

Olahraga
    ABL
    Auto Magz

Religi
    Choice Is Yours
    Power Of Soul
    Silahturahim
    Suara Anak Negeri
    This Is Your Time

Lainnya
    Ragam Info
    Serial Asia
    Mahakarya Agung Sedayu
    Lejel Home Shopping

 Ingin pasang iklan di Jak TV ? Silahkan Hub : 0813 9878 2222 / 021 9809 2266

No comments:

Post a Comment