Saturday, July 6, 2013

Trans TV


PT. Televisi Transformasi Indonesia (TRANS TV) merupakan perusahaan yang dimiliki oleh TRANS CORPORATION, yang juga merupakan pemilik dari TRANS 7

Memperoleh ijin siaran pada bulan Oktober 1998 setelah dinyatakan lulus dari ujian kelayakan yang dilakukan tim antar departemen pemerintah, maka sejak tanggal 15 Desember 2001, TRANS TV memulai siaran secara resmi.

LOGO

Logo Trans TV berbentuk berlian, yang menandakan keindahan dan keabadian. Kilauannya mereflesikan kehidupan dan adat istiadat dari berbagai pelosok daerah di Indonesia sebagai simbol pantulan kehidupan serta budaya masyarakat Indonesia. Huruf dari jenis serif, yang mencerminkan karakter abadi, klasik, namun akrab dan mudah dikenali.

VISI :

Menjadi televisi terbaik di Indonesia maupun ASEAN, memberikan hasil usaha yang positif bagi stakeholders, menyampaikan program-program berkualitas, berperilaku berdasarkan nilai-nilai moral budaya kerja yang dapat diterima oleh stakeholders serta mitra kerja, dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan serta kecerdasan masyarakat.

MISI :

Wadah gagasan dan aspirasi masyarakat untuk mencerdaskan serta mensejahterakan bangsa, memperkuat persatuan dan menumbuhkan nilai-nilai demokrasi.

Semangat Trans Tv

TRANS TV adalah sebuah semangat. Semangat untuk melakukan transformasi secara institusi dan secara ideologi. Ideologi Trans TV adalah meningkatkan kecerdasan bangsa untuk menjadi sejahtera. Karena yang hendak di transform adalah bangsa yang besar, bangsa yang complex permasalahannya, diperlukan institusi yang kokoh, berkemampuan tinggi dan berkapasitas guna mengajak bangsa untuk berubah. Karena itu Institusi Trans TV dijalankan oleh orang-orang muda yang cerdas, berdisiplin tinggi dan bersemangat. Di ikat oleh budaya good corporate governance, kreatif, inovatif dan kerja keras.

Trans TV adalah sebuah “Indonesia kecil” – potret dari Indonesia masa depan, cerdas, sejahtera, bermoral dan beragama. Berani bersaing dan mendambakan semangat yang terbaik, terkuat dan terbesar, tidak mengenal lelah, berlari kencang tanpa henti. Menghormati nilai-nilai bangsa. Menjaga budaya dan tradisi asli.

Trans TV bersyukur telah membangun fondasi, yang mudah-mudahan cukup kuat untuk menunjang cita-cita yang begitu tinggi – menjadi “Indonesia kecil” yang gemerlap.

 Corporate Social Responsibilty
Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan di sekitarnya serta tanah air, TRANS TV telah berusaha melakukan beberapa kegiatan-kegiatan sosial yang disalurkan oleh Unit Marketing Public Relations dan Unit Community Development. Salah satu wujud kegiatan sosial tersebut adalah memberikan bantuan perbaikan dan pembangunan sarana fisik termasuk pendirian tempat ibadah di beberapa kota, pendirian taman bermain dan perpustakaan.

Tanggung jawab TRANS TV terhadap tanah air telah diwujudkan dengan membantu Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu dalam membangun asrama dan sekolah “Selamatkan Tunas Bangsa” untuk usia SD di lokasi Pesantren Tengku Cik Oemar Diyan, Indrapuri, Aceh Besar pada tahun 2005.

Ketika terjadi bencana gempa dan tsunami, TRANS TV membangun Rumah Anak Madani (RAM) sebagai wisma bagi anak-anak korban gempa dan tsunami yang terletak di Jalan Raya Veteran, Kebun Helvitia, Pasar 7, PTPN II – Medan, Sumatera Utara. Pada 5 Februari 2005 Wakil Presiden RI, Bapak Jusuf Kalla melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan RAM, yang kemudian diresmikan pada bulan Desember 2005 dan telah menampung lebih dari 300 anak.

Pembangunan RAM tersebut merupakan hasil sumbangan pemirsa TRANS TV melalui program “Dompet Amal TRANS TV”. Selain itu, total dana sebesar Rp 5 miliar tersebut juga berasal dari sumbangan beberapa donatur, baik berupa uang maupun bahan bangunan. Selama pembangunan RAM, TRANS TV menyalurkan lebih dari 200 ton bantuan pemirsa berupa bahan makanan dan pakaian layak pakai ke Aceh.

Ketika terjadi gempa di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah, TRANS TV menunjukkan tanggung jawab sosialnya dengan mendirikan lima buah posko sebagai sarana penyaluran bantuan bagi para korban. Dana sebanyak lebih dari Rp 2 milyar yang telah terkumpul melalui program “Dompet Amal TRANS TV” digunakan untuk membangun sarana ibadah dan sekolah di Yogyakarta dan Jawa Tengah, yakni Masjid Al-Wahda, Masjid Jamaul Waro, Masjid Baiturrohman, Masjid Nurul Hidayah, Mushollah Al-Huda, Mushollah Al-Ikhlas, Mushollah An-Nur, Mushollah Al-Hikmah, SDN Bawuran, SDN Ngaglik, SDN 1 dan 2 Sawahan, TK Kuncup Harapan, TK Tunas Harapan 1, dan SDN 1 Baturan.

Pada Februari 2007 program CSR lain yang telah dikembangkan ialah “TRANS Corp Peduli Banjir” sehubungan dengan bencana banjir yang sering terjadi saat itu. Bantuan dari para donatur dan juga pemirsa TRANS TV mulai berdatangan sejak awal terjadinya musibah tersebut, pendistribusian bantuan pun dilakukan ke berbagai wilayah di Jabodetabek. Bantuan berupa mie instan, makanan siap saji, biskuit, air mineral, makanan bayi, pakaian, obat-obatan, hingga kasur dan selimut disalurkan ke berbagai daerah yang terkena musibah seperti daerah Mampang, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pancoran, Cawang, Ciledug, Cipinang, Koja, Kelapa Gading, Cengkareng, dan Bogor.

Ketika pendistribusian bantuan dilakukan, banjir di daerah-daerah tersebut masih belum surut dan hampir semua warga yang terkena musibah masih berada di tempat pengungsian, baik di masjid, lapangan, maupun stadion. Tim Ceriwis juga turut melaksanakan bakti sosial di daerah Kalibata dengan menyumbangkan makanan, minuman, mie instan, dan alat kebersihan sehingga bisa turut membantu meringankan beban warga daerah Kalibata yang terkena musibah. Sembari meliput berita di daerah-daerah banjir, rekan-rekan dari divisi News juga pro aktif dalam menggalang serta menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan pakaian.

Selain itu, TRANS TV turut mendampingi dan mensupport tim PMI dalam tahap recovery kesehatan paska banjir. Salah satu program yang telah dilakukan yaitu penyemprotan anti nyamuk, virus dan wabah di daerah Palmerah, Jakarta Barat.

Program CSR TRANS TV tidak hanya terbatas pada bantuan musibah dan bencana alam, tetapi juga meliputi program reguler. Setiap bulan puasa departemen Marketing Public Relations secara rutin mengadakan acara “Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu”, di mana beberapa Panti Asuhan akan diundang ke TRANS TV secara bergantian setiap tahunnya. Dana hajatan tersebut berasal dari sumbangan zakat para karyawan TRANS TV yang dikumpulkan selama bulan Ramadhan.

Program CSR reguler lainnya yaitu kegiatan “Donor Darah” yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Bekerja sama dengan tim PMI, TRANS TV mengajak seluruh karyawan untuk secara rutin menyumbangkan darahnya demi kesehatan dan kepedulian sosial.

Achievement

2012

CORPORATE IMAGE (IMAC) AWARD 2012
Survei oleh Frontier Consulting Group
Kategori National Television ‘Excellence in Building and Managing Corporate Image’

2011

ANUGRAH PEWARTA WISATA INDONESIA 2011
oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia
Pemenang Ketiga Kategori Media Televisi : Jelajah episode Legenda Sang Raja “Komodo”

MARKETEERS AWARD : INDONESIA BRAND CHAMPION 2011
Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2011 : TRANS TV

DOMPET DHUAFA AWARD 2011
Kategori Media dengan Program Reality Show Inspiratif: John Pantau

CORPORATE IMAGE (IMAC) AWARD 2011
Survei oleh Frontier Consulting Group
Kategori National Television ‘Excellence in Building and Managing Corporate Image’

Penghargaan Nasional HKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) 2011
TRANS TV sebagai media televisi yang memiliki program tayangan dengan muatan pemberian informasi mengenai pelanggaran HKI: Reportase Investigasi

KPI AWARD 2010
Program Anak-Anak Terbaik: Kado Istimewa episode “Merah Putih di Tengah Kebun Teh”
*diberikan pada 24 Maret 2011*

2010

CITRA PARIWARA 2010
"Gold Awards" Kategori Movie Promo: Spiderman Wayang

2010 PROMAX ASIA
Best Promo Not Using Programme Footage - Spider Puppet Show
Bioskop TRANS TV " Spiderman"

THE BEST CEO INDONESIA 2010
Survei oleh Majalah SWA
Direktur Utama TRANS TV: Bpk. Wishnutama

MARKETEERS AWARD: INDONESIA'S MOST FAVORITE NETIZEN BRAND 2010
"Brand Favorit" Kategori Television

ANUGERAH PEDULI PENDIDIKAN
Oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia
TRANSCORP: Perusahaan yang Peduli Pendidikan

PANASONIC GOBEL AWARDS 2010
    Program Feature Terfavorit: Griya Unik
    Program Kuis & Game Show Terfavorit: Gong Show
    Pelawak Terfavorit: Olga Syahputra (Saatnya Kita Sahur)

 

2009

PANASONIC AWARD 2009
    Program Reality Show Terfavorit: Termehek-Mehek
    Program Komedi/Lawak Terfavorit: Extravaganza
    Program Kuis & Game Show Terfavorit: Gong Show
    Program News Magazine Terfavorit: KPK (Kumpulan Perkara Korupsi)
    Presenter Infotainment Terfavorit: Cut Tary (Insert)
    Pelawak Terfavorit: Olga Syahputra Presenter Reality Show Terfavorit

FESTIVAL FILM BANDUNG 2009
Sinetron Lepas Terpuji: Bioskop Indonesia “Baju Seragam Anak Pemulung”

SWA Sembada
Word of Mouth Marketing Award (Most First Recommended Brand 2009)
TRANS TV : First Winner in Broadcast Television Category

KPID JAWA BARAT
TRANS TV: Diversity of Content

LOMBA JURNALISTIK 2009 oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)
“Juara II” Kategori Jurnalis Televisi

2008

CITRA PARIWARA 2008
    Best of 2008: TV Station for Inhouse Advertisement of The Year 2008
    Gold Award: Promo Badminton “Juice is Deuce”
    Silver Award: Promo Bioskop “Loket Sepi”
    Silver Award: Promo Badminton “Single or Double?”

XY Kids
Program Anak Favorit: Akhirnya Datang Juga

2007

KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) AWARD 2007
Program Televisi Anak-Anak Terbaik: Surat Sahabat

WATER AND SANITATION PROGRAM (WORLD BANK)
Best Sanitation Reporting Award in East Asia Ministerial Conference on Sanitation and Hygiene (EASAN) 2007 Media Competition: Cerita Anak

ANUGERAH PESONA WISATA INDONESIA 2007
“Terbaik I” Kategori Media Televisi: Jelajah

 PANASONIC AWARD 2007
    Program Talkshow Terfavorit: Ceriwis
    Program Komedi Terfavorit: Extravaganza
    News Magazine Terfavorit: Jelang Siang

 CAKRAM
Kategori Televisi Nasional Terbaik 2006

SERTIFIKAT ISO 9001 : 2000
Broadcast System
    Dept. Promo On Air
    Unit Marketing PR
    Dept. IT
    Unit Corporate Legal

ISAS BC
Pengakuan Standard Operating Procedures (SOP) untuk “Integrated Broadcast System” pertama di dunia

PERTAMINA PRESS AWARD
Feature TV: Reportase

 MARKETING MIX
    2nd Biggest Number of Audience: Extravaganza Roadshow
    2n Best in Coverage: Extravaganza Roadshow
    3rd Best in Interaction: Extravaganza Roadshow

2006

PANASONIC AWARD 2006
    Program Current Affair Terfavorit: Kejamnya Dunia
    Program Komedi/Lawak Terfavorit: Extravaganza
    Program Anak-Anak Terfavorit: Dapur Klok-Klok

PENGHARGAAN JAWA POS
Grup Lawak Terfavorit 2006: Variety Show Extravaganza

SERTIFIKAT ISO 9001 : 2000
    Unit Procurement
    Divisi HC
    Divisi GS
    Divisi Programming

 

2005

PANASONIC AWARD 2005
    Program Talkshow Terfavorit: Ceriwis
    Presenter Talkshow Terfavorit: Indy Barends “Ceriwis”

ANUGERAH KEBUDAYAAN 2005; KEMENTERIAN KEBUDAYAAN & PARIWISATA
    Kategori Acara Anak: Surat Sahabat
    Nominasi Kategori Features: Jelajah

THE ASIA PACIFIC BROADCASTING UNION (ABU) / CASBAA UNICEF
Child Rights Award 2005
Anugerah Kebudayaan untuk Acara Anak:
Surat Sahabat episode “Daman Anak Dayak Ngaju”

SERTIFIKAT ISO 9001 : 2000
    1.  Revenue Cycle
     Divisi Sales & Marketing
    Divisi Finance & Resource Development

     2. Inhouse Production
    Divisi Produksi
    Divisi News
    Divisi Production & Technical Services
    Dept. Budget Management Accounting

 

2004

ASIAN TELEVISION AWARD 2004
    Kategori Best Reality Program: Dunia Lain “Lawang Sewu”
    Nominasi Best Music Program: Diva Dangdut Nirwana

FOR ALL NATION (FAN) CAMPUS
Kategori Media Elektronik Peduli Narkoba

2003

CAKRAM
Kategori Televisi Nasional Terbaik 2002

2002

CAKRAM
Kategori Media Pendatang Potensial
 
Ingin pasang iklan di Trans TV ? Silahkan Hub : 0813 9878 2222 / 021 9809 2266

No comments:

Post a Comment